Mendapatkan Ide Bisnis dari sourceforge.net

Mendapatkan Ide Bisnis dari sourceforge.net

Salah satu gudang aplikasi opensources yang cukup terkenal saat ini adalah sf.net. Berbagai aplikasi opensources terdapat di situs tersebut. Banyak aplikasi yang bisa Anda unduh dan oprek sendiri karena seluruh code source tersedia di sana. Mulai dari aplikasi keuangan, Enterprise seperti ERP,Games dan entertainment, Hardware, Networking, Storage, System Administration, VoIP dan lain-lain.

Jika Anda seorang Programmer, Developer, Web Desainer, System Engineer atau pun profesi Anda di bidang IT, sourceforge.net bisa menjadi pijakan awal sebelum Anda melangkah lebih jauh mendevelop sesuatu yang baru dari awal. Dari pada Anda harus membuat sesuatu dari awal, coba lah untuk melirik aplikasi yang ada terlebih dulu. Para developer yang tergabung dalam sf.net dengan sukarela berbagi ilmu dengan Anda. Sebaliknya jika Anda memiliki kemampuan yang lebih bisa ikut bergabung dengan mereka untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

Bagaimana Anda mendapatkan ide bisnis dari sf.net ?

- Cobalah Anda melakukan explorasi aplikasi yang ada disana

- Bayangkan Anda ingin menciptakan sesuatu yang berbeda dengan aplikasi yang sudah ada

- Download aplikasi tersebut

- Oprek aplikasi tersebut

- Modifikasi aplikasi sesuai dengan keinginan Anda

- Dampingi pengetahuan Anda dengan memiliki ebook IT sebagai pendukungnya. Coba salah satu alamat website penyedia ebook ini

- Anda tercatat sebagai pencipta aplikasi yang hebat

Banyak aplikasi hebat yang sekarang ada berawal dari sf.net. Aplikasi sekelas ERP pun bertebaran di sini. Bahkan ada beberapa perusahaan IT di Indonesia yang sukses dengan menjadi technical support dan pengembang dari aplikasi ERP ini.

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh dan Kedewasaan Kita

Update from empowr

Jadilah Seperti Ikan Di Air Bening Yang Tenang