Apa Boleh Makan Sebelum Jogging

Apa Boleh Makan Sebelum Jogging

Makan Sebelum JoggingTentu saja Anda boleh makan sebelum jogging atau melakukan olahraga lain, sebab Anda membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas tersebut. Prinsipnya adalah membiarkan sistem pencernaan menerima aliran darah yang cukup untuk melakukan tugasnya mengubah makanan menjadi gizi, asam amino, dan glukosa. Kemudian, begitu kerja pencernaan utama terpenuhi, sistem otot Anda akan menyerukan sistem sirkulasi dan pernapasan untuk memastikan sesi latihan yang berkualitas.

Meskipun begitu, sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih makanan. Pilihlah makanan dalam porsi kecil yang mengandung karbohidrat (sekitar 40-100 gram) dan rendah lemak untuk menormalisasi gula darah. Makanan sebaiknya kaya protein supaya cukup memuaskan rasa lapar. Hindari snack atau makanan berlemak karena akan membuat perut lebih lama mencerna. Baik juga bila Anda banyak minum air putih, atau makanan yang cair seperti fruit shake. Namun, makanan yang terlalu berserat juga membuat sistem pencernaan bekerja lebih cepat.

Kudapan yang boleh Anda konsumsi antara lain:

Bila Anda menyukai sayuran, pilihlah kacang kedelai (edamame). Makanlah semangkuk edamame segar karena kaya nutrisi.

Oatmeal yang dinikmati tiga jam sebelum berlari tidak akan emmbuat Anda terlalu haus seperti ketika makan roti tawar. Anda bisa menambahkan buah kering ke dalam seporsi kecil oatmeal.

Buah kering (dried fruit) sendiri mudah dimakan dan dicerna. Anda bisa membawanya bila jogging jarak jauh. Kismis, cranberry, dan buah-buahan lain yang berbiji adalah beberapa contohnya.

Salmon mengandung antioksidan yang memelihara karbohidrat yang tersimpan dalam tubuh sehingga Anda lebih kuat berlari. Kandungan asam lemaknya juga membuang rasa sakit pada sendi-sendi.

Makanan lain yang disarankan adalah:

Susu dan 12 potong biskuit dengan 2 sendok makan mentega kacang (54 gram karbohidrat)
Pisang dan yogurt (56 gram)
Bagel dengan jelly dan juice (83 gram)
Sereal (29,5 ml) dan susu (34 gram)
jus dan pretzel (50 gram)
Minuman olahraga (30 gram)
Buah segar seperti jeruk atau pisang (15-25 gram per buah)
Sup sayur atau mi ayam (40-50 gram)
Blueberry muffin (45 gram)

DIN

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh dan Kedewasaan Kita

Update from empowr

Jadilah Seperti Ikan Di Air Bening Yang Tenang