Inginkah kita diberikan sebuah rumah di surga?

Assalamualaikum w.w.

Setiap insan perlu tempat perlindungan, perlu tempat berdiam, beristirahat, tempat bercengkrama bersama keluarga, dan berbagai aktivitas lainnya. Semua keperluan itu dapat terpenuhi jika ia memiliki sebuah rumah. Ya, setiap orang mendambakan untuk memiliki rumah. Saya yakin, kita juga semuanya bersusah payah bekerja dan berpikir keras, salah satu cita-cita kita adalah untuk dapat memiliki sebuah rumah yang sesuai dengan keinginan kita. Ada yang sudah mendapat rumah, namun banyak sekali kekurangannya sehingga tidak puas dengan rumah yang telah didapatkannya.

Namun rumah apapun yang kita dambakan di dunia, tentu tidak akan bisa dibandingkan dengan rumah yang ada di surga, bukan? semewah apapun itu, seindah apapun itu, selama itu letaknya di dunia, ia takkan bisa menandingi rumah yang disediakan Allah untuk hamba-Nya yang dijanjikan untuk masuk ke surga.
Yang luar biasa lagi, sebagaimana disabdakan oleh Rasulullah SAW, rumah di surga itu tidak pernah dilihat oleh mata, tak pernah terdengar oleh telinga dan tak pernah terbersit keindahannya dalam hati manusia. Pasti itu adalah rumah yang luar biasa indahnya, dan luar biasa mewahnya.

Jadi, daripada kita sibuk berpikir untuk memiliki rumah impian di dunia ini, kenapa tidak kita alihkan saja sebagian waktu kita tersebut untuk menyiapkan sebuah rumah, yang jelas sudah dijanjikan oleh Allah SWT. Uniknya lagi, semua hal itu dapat diperoleh hanya dengan membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit atau 1 jam saja setiap harinya. Ya, hanya 1 jam dari jatah 24 jam per hari dalam hidup kita. Tidak perlu uang, tidak perlu jaminan harta, dan bahkan tidak perlu bekerja keras. Mau tau kuncinya? Atau mungkin sudah banyak yang tau jawabannya? :-)

Anda benar, jawabannya ialah melakukan 12 rakaat sunnah rawatib. Yakni, 2 rakaat sebelum subuh, 4 rakaat sebelum zuhur, 2 rakaat bada zuhur, 2 rakaat setelah maghrib, dan 2 rakaat setelah isya. Manfaat yang didapat: Allah akan membangunkan sebuah rumah di surga bagi orang yang senantiasa melakukannya.
Dalil : Rasulullah saw bersabda,
"Barangsiapa yang solat dalam satu hari sebanyak 12 rakaat, sunnah, Allah akan bangunkan baginya rumah di surga. (HR Muslim)

Subhanallah, Maha Suci Allah, sungguh tidak sulit untuk mendapatkannya saudaraku. :-)

Saya menulis ini untuk memotivasi diri saya sendiri, dan mudah-mudahan juga bisa menggugah saudaraku sekalian untuk melakukannya.
(Wa maa nashohtu illaa nushii, in uriidu illa al-islaah)

Wallahu a'lam bis shawab.

Wass.w.w.
Abu Shahia

Comments

ada 8 hal yang dapat mengantarkan kita untuk dibuatkan rumah disyurga kelak...salah satunya adalah melanggengkan sholat rawatib yg 12 rakaat tersebut....
1 Membaca doa masuk ke pasar tiap kali kepasar
2 Melanggengkan sholat rawatib yg 12 rakaat
3
4
5
6
7
8

Popular posts from this blog

Hitung-hitungan Kalori

Menjelajah Dunia dengan Google

Kesempatan kuliah online di Al Madinah International University