Tanaman untuk Penderita Diabetes

Tanaman untuk Penderita Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang diakibatkan karena meningkatnya kadar gula dalam tubuh, dan sebagai salah satu penyakit yang mematikan. Beberapa tanaman dapat membantu untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh maupun tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Di antaranya, pare. Tanaman yang rasanya pahit ini jika dikonsumsi 50 - 100 mililiter (3-6 sdm) jus pare per hari mampu membantu sel menggunakan glukosa secara lebih efektif dan meredam penyerapan gula di dalam usus.

Gymnema Sylvestre atau yang terkenal dengan tanaman penghancur gula ini mempunyai kemampuan untuk mendeteksi rasa manis. Juga terkenal sebagai tanaman yang paling kuat mengendalikan gula darah.

Cara kerjanya, yaitu dengan meningkatkan aktivitas enzim yang membantu sel tubuh untuk menggunakan glukosa atau merangsang produksi insulin. Baik dikonsumsi 200-250 miligram per hari.

Ginseng, mempunyai kemampuan untuk mendorong sistem kekebalan tubuh. Selain itu menurut penelitian ginseng memperlambat penyerapan karbohidrat, meningkatkan kemampuan sel dalam, menyerap glukosa dan meningkatkan pelepasan insulin dari pankreas.

Yessi Pitaloka

Comments

Popular posts from this blog

Hitung-hitungan Kalori

Kesempatan kuliah online di Al Madinah International University

Alternatif Membuka Website Yang Diblokir