Sebelum Umur 2 Tahun Anak Jangan Nonton TV

Sebelum Umur 2 Tahun Anak Jangan Nonton TV

Anak-anak semestinya tidak menonton televisi hingga mereka berusia dua tahun. Sebab hal itu dapat merusak perkembangan bahasa dan kemampuan mereka berkonsentrasi.

Rekomendasi juga menyebutkan bahwa anak berusia antara dua dan lima tahun tidak boleh menonton televisi lebih dari satu jam setiap hari.

Rekomendasi itu ditujukan bagi pusat perawatan anak-anak dan juga nasihat bagi orangtua. Rancangan rekomendasi yang diperoleh The Australian itu dimaksudkan untuk mengekang penyebaran epidemi obesitas yang semakin banyak terjadi di kalangan anak-anak Australia.


"Berdasarkan penelitian terbaru, direkomendasikan anak-anak di bawah dua tahun untuk tidak menghabiskan waktu menonton televisi atau menggunakan media elektronik (DVD, komputer, dan permainan elektronik)," tulis salinan rancangan rekomendasi itu, yang dikutip dari The Australian, Senin (12/10/2009).

"Menghabiskan waktu di depan layar akan mengurangi jumlah waktu mereka untuk bermain aktif, berkontak sosial dengan yang lain, dan kesempatan untuk pengembangan bahasa."

Itu akan mempengaruhi perkembangan pergerakan mata secara penuh dan mengurangi panjang waktu mereka untuk tetap fokus.

Semoga menjadi referensi para orangtua yang mempunyai anak-anak berumur di bawah 2 tahun.

Sumber: Techno Okezone

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh dan Kedewasaan Kita

Update from empowr

Jadilah Seperti Ikan Di Air Bening Yang Tenang