Jangan pernah bergantung pada makhluk

Alhamdulillah ya Allah, hari ini telah Kau berikan banyak hikmah kepadaku:

- Tugas seorang yg beriman adalah, wajib berikhtiar sekuat yang ia mampu, lalu menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT. Ia harus punya keyakinan yg penuh (complete trust to Allah) akan segala kekuasan dan kasih sayang Allah SWT kepada orang2 yang bertawakkal.

- Di tengah2 kesulitan hambaNya, Allah SWT akan menunjukkan kepadanya siapa saudaranya yg benar2 seorang mukmin, yg yakin akan janji2 Allah SWT, dan siapa yang dalam hatinya masih ada keraguan akan kekuasaan Allah SWT atau masih ada tanda kemunafikan dalam dirinya (Wal 'iyaadzu billaah).

- Selalu berprasangka baik dengan saudaramu yang mukmin, walau apapun yang terjadi, karena mencintai saudaramu yang mukmin, tanpa syarat, adalah salah satu ciri mukmin yang hakiki (real moslem).

- Selama seorang Hamba yakin seyakin-yakinnya kepada Allah SWT, Allah SWT akan selalu memberikannya jalan keluar.
Apa sulitnya bagi Allah SWT untuk memilihkan salah satu diantara makhluk2Nya, sebagai perantara pertolonganNya, untuk menjadi jalan keluar bagi hambaNya yang lain?
Maka jgn pernah berharap kepada seorang makhlukpun, sekecil apapun itu, karena hanya kepada Allah-lah seorang mukmin harus bergantung sepenuhnya.
Dan jangan pernah putus harapan kepada Allah SWT!!


Comments

Anonymous said…
tawakkal!

Popular posts from this blog

Jodoh dan Kedewasaan Kita

Update from empowr

Jadilah Seperti Ikan Di Air Bening Yang Tenang